cara sembuhin sendi cepat

Suatu saat saya pernah bertemu dengan seseorang yang bertanya dimana bisa memperoleh obat jari tangan kaku saat ditekuk?. Saya tidak tahu, malah bingung ditanya begitu. 

Akhirnya saya jawab tidak tahu karena memang saya benar - benar tidak tahu apa - apa. Saya hanya tukang bersih kalau ditanya obat sendi ya bingung parah. Entah, gak mudeng sama sekali. 

tapi satu pekan setelah itu saya bertemu dengan seorang kawan dokter. namanya zana. Kami pertama kali akrab saat dulu di jakarta. Dia orang minang. 

zana seorang dokter di salah satu RS besar di Jakarta. ketimbang saya, dia seorang tenaga kesehatan yang bisa saya tanya tentang apapun terutama tentang sendi. 

Katanya, sendi merupakan bagian penting bagi manusia. kalau tidak ada sendi, akan sangat sulit bergerak. kenapa? karena sendi berfungsi sebagai penghubung tulang. 

jadi karena sendi ini, kita dapat beraktivitas bebas tanpa ada masalah. tidak mengalami sakit saat menekuk, berlari, dan mengerjakan aktivitas lainnya. 

hal itu, kata zana, yang berfungsi sebagai pelumas sehingga gerak tulang kita menjadi lancar dan tidak ada keluhan sama sekali. 

lalu saya tanya lagi ke zana, “ Lalu bagaimana kalau cairan sinovial tidak ada?”

[teman saya itu menjawab|dijawab zana}, berkurang sedikit saja bisa menyebabkan sakit luar biasa lebih - lebih tidak ada. 

Itu mengapa sendi memiliki peran yang vital. saat sendi bebas bergerak, sendi dapat bergerak semaunya. tapi kalau sudah sakit, kayaknya pengen istirahat saja. tidak mau kemana - mana. 

dan benar saja kalau sendi sudah sakit, aktivitas yang kita kerjakan pun sedikit. mau apa saja susah dan terkendala. 

macam - macam kendalanya, ada yang mampu beraktivitas karena ringan, artinya masih bisa bergerak tapi terbatas. ada yang karena aktivitasnya terganggu total. geraknya sedikit sekali dan tidak mampu kemana mana sehingga cukup diam di kamar saja. 

Gabut juga apa - apa harus gimana. hanya di tempat. semua serba terbatas. bergerak pun sakit. 

 

dan demikianlah pentingnya sendi. ternyata sendi memiliki nilai vital untuk setiap kita masing - masing. Dapat melakukan banyak hal sampai saat ini juga karena tugas yang dijalankan sendi berjalan dengan baik. 

Dengan sendi yang baik ada banyak hal yang bisa kita lakukan. mau kemana saja siap dan ayo saja. 

Sendi sehat itu yang nomer satu. Repot kalau sendi nya bermasalah. tidak bisa diajak kerjasama. yang semestinya kita bisa beraktivitas tinggi, sekarang pasrah|kini hanya bisa} istirahat saja. 

Sebelum kita bicara jauh tentang sendi, saya mau cerita dahulu mengenai zana teman saya ini. Dengan ilmu medis yang dimilikinya, saya yakin banyak orang terbantu dengannya. 

zana orangnya baik banget. saat pertama kali bertemu, orangnya grapyak dan lembut ketika senyum merekah. Apalagi jika sudah terkembang senyumnya, garis wajahnya semanis madu dan menawan. 

Lembut sekali kata - kata yang keluar dari zana, berbicaranya seolah berbisik padahal jelas. suaranya merdu dan menyejukkan. Kalau sudah berbicara, seperti angin yang menerpa wajah kita, adem dengernya. 

Wajah zana cantik sekali seperti terangnya cahaya bulan saat purnama. seterang itu namun tak silaukan mata yang memandang. Dipandang meneduhkan, semakin dipadang semakin bertambah kangennya, semakin tinggi kenangannya, semakin harus hati yang merasakannya. 

Lembut saat kedua tangannya menyapa kulitku, halus budi halus pula tutur kata. Jika menggapai punggung tangan, seolah meraih sesuatu yang tidak mau dilepas apapun sebabnya. 

Zana seorang yang bermurah hati. Suka menolong orang kesusahan, kemudian dari tangannya akan menghulurkan seberapa namun amat berharga 

Back to ke sendi, 

Apa Saja Yang Membuat sendi Sakit?

Ada banyak hal penyebab sendi sakit. Tidak cuma satu dua, tapi berbagai sebabnya. Dan kali ini kita akan membahasnya sebagian. 

Ini Dia penyebab sendi sakit:

 

Radang Sendi

Pernah mengalami radang sendi? Kalau pernah sakit sendi hanya saja tidak tahu apakah sakit yang dirasakan ialah sakit radang sendi atau bukan, kamu bisa simak penjelasan teman saya ini berikut. 

Radang sendi biasanya menyebabkan bengkak dan rasa panas sensasi. Rasanya campur aduk seperti nyut - nyutan. Seakan darah hanya berhenti disitu, tidak ada siklus. 

Siapa saja bisa kena radang sendi Untuk Sendi

Untuk mengatasi sendi, tidak sekedar konsumsi obat saja. tapi konsumsi makanan yang baik untuk sendi juga bagian dari salah satu untuk mengobati sendi. 

Misal dalam waktu lama kita konsumsi makanan yang mendukung peningkatan dan perbaikan sendi, maka otomatis sendi kita akan semakin kuat. Kalau sehat, aktivitas pun lancar tanpa kendala. Sebanyak apapun mobilitas kita akan tetap mendukung. 

Jadi, jika selama ini kamu berpikir kalau makanan tidak berpengaruh, pendapat kamu tentu tidak berdasar. ternyata makanan sangat memiliki dampat terhadap kondisi suatu penyakit. 

Kalau kita sering makan makanan tersebut, ketika sendi kita sakit pun secara bertahap akan semakin baik dan baik. Makanan tersebut juga terdapat nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu mengobati keluhan sendi kita. 

Nah, yuk kenali apa saja makanan yang baik untuk sendi. Semoga setelah kamu mengetahui jenis makanan apa saja yang baik untuk sendi, kamu dapat mulai mengkonsumsinya. 

Jangan sampai sudah tahu kalau makanan ini baik untuk sendi tapi justru malas untuk memakannya. Lalu untuk apa jika seperti itu?. Pada akhirnya nanti akan menjadi sia - sia dan kondisi pun tidak akan berubah. kamu akan tetap seperti itu. 

Kamu akan selalu berkeluh kesah seperti biasa kalau sendi sakit. sedikit - sedikit mengeluh dan mengaduh. Bahkan saking tidak bisa menahan sendi yang bermasalah tersebut akhirnya keluar air mata menahan sakit. 

 

Ini dia makanan yang baik untuk sendi:

Makanan berwarna

Makanan berwarna semisal anggur, jeruk, bluebery, strowebery dan macam - macam buah lainnya sangat baik untuk sendi. Konsumsi secara rutin salah satu dari buah yang direkomendasikan. 

enak sebenarnya.. konsumsi buah tapi dapat dalam saktu waktu mengobati dan mencegah sakit sendi. Enak seperti itu daripada harus minum obat banyak - banyak. Rasanya pahit, efek sampingnya ke ginjal juga mengkhawatirkan, dan lainnya

Banyak buah yang ditemui diatas mudah ditemui. Coba saja pergi ke pasar terdekat atau tempat jual buah pasti bisa ada banyak. Andai rumah kamu ada di lereng perbukitan, buah seperti strabery bisa kamu dapat dengan mudah. 

Adapun buah lain dengan mudah ditanam di pekarangan rumah seperti tabulambot dan letakkan di pekarangan rumah. Biasanya tabulampot berbuahnya bisa cepat karena metode penanamannya dengan cara di cangkok. 

 

Susu

Selanjutnya konsumsi yang bagus untuk sendi adalah susu. susu baik untuk sendi dan tulang karena susu mengandung tinggi kalsium.

Konsumsi susu apapun. mau susu kambing atau susu sapi semua sama saja kayaa akan kalsium tinggi. tapi bagi anda yang tidak tahan laktosa dapat meminum susu kambing. 

susu kambing rendah laktosa dengan begitu pencernaan kita akan mudah menerima dan tidak menyebabkan diare. terutama anak kecil, susu kambing cocok untuk usia tersebut. 

susu kambing juga kandungannya hampir setara asi. sehingga bagi ibu yang anaknya masih memakai susu sambung, sebaiknya diberi susu kambing saja daripada susu sapi. 

 

Vitamin D

Terutama untuk tulang, asupan vitamin D adalah kewajiban karena vitamin D sangat diperlukan tulang. Fungsi vitamin D untuk memperkuat tulang. 

 

Lalu dimana mendapatkan vitamin D?

jangan khawatir dimana mencari vitamin D sebab nutrisi tersebut diperoleh dengan mudah dan gratis. Yang penting jangan malas. 

Vitamin D diambil dari sinar matahari. gampang bukan?!

Saat matahari mulai terbit naik sedikit cobalah untuk keluar rumah dari jam 7 - 8 pagi, kemudian berjemur pada rentang jam tersebut. 

Cara terbaik memperoleh vitamin D berjemur setiap pagi. 

 

Itu tadi cara untuk menangani keluhan sendi. tidak perlu kesana - kemari mencari obat keluhan sendi seperti obat jari tangan kaku saat ditekuk serta obat untuk masalah sendi lainnya.


Posting Komentar untuk "cara sembuhin sendi cepat"