Obat untuk sendi

Suatu saat saya pernah bertemu dengan seseorang yang bertanya dimana bisa memperoleh obat jari tangan kaku saat ditekuk?. Saya tidak tahu, malah bingung ditanya begitu. 

Sampai Kemudian saya jawab tidak tahu karena memang saya benar - benar tidak tahu apa - apa. Saya hanya tukang bersih kalau ditanya obat sendi ya Blank dong. tidak tahu hal seperti itu. 

tapi satu pekan setelah itu saya berjumpa dengan teman saya yang dokter. namanya zana. asli orang minang yang pertama kali bertemu di jakarta. 

zana seorang dokter di salah satu RS besar di Jakarta. daripada saya, dia adalah dokter yang dapat saya tanya tentang apapun terutama tentang sendi. 

Katanya, sendi merupakan bagian penting bagi manusia. kalau tidak ada sendi, akan sangat sulit bergerak. kenapa? karena sendi merupakan bagian penghubung tulang. 

jadi karena sendi ini, kita dapat beraktivitas bebas tanpa ada masalah. tidak mengalami sakit saat menekuk, berlari, dan mengerjakan aktivitas lainnya. 

hal tersebut, kata zana, yang berfungsi sebagai pelumas sehingga gerak tulang kita tidak ada hambatan dan tidak ada keluhan sama sekali. 

kemudian saya bilang lagi ke zana, “ Lalu bagaimana kalau cairan sinovial tidak ada?”

[teman saya itu menjawab|dijawab zana}, sedikit saja kekurangan bisa menyebabkan sakit yang terasa sangat lebih - lebih tidak ada. 

Itu mengapa sendi memiliki peran yang vital. kalau sendi tidak mengalami peradangan, sendi bisa bergerak kemana saja sesuai keinginan. tapi kalau sudah mengalami cedera atau radang, rasanya pengen istirahat saja. tidak mau kemana - mana. 

dan benar saja saat sendi mengalami peradangan, tidak banyak aktivitas yang bisa kita lakukan. pengen melakukan sesuatu kita kesulitan. 

banyak macam rintangannya, ada yang mampu beraktivitas karena ringan, artinya masih bisa bergerak tapi terbatas. ada yang karena aktivitasnya terganggu total. geraknya sedikit sekali dan hanya bisa diam saja dirumah. 

Gabut juga apa - apa harus gimana. tidak bisa kemana - mana. semua serba terbatas. bergerak pun sakit. 

 

dan demikianlah pentingnya sendi. rupanya sendi memiliki banyak hal penting untuk setiap kita masing - masing. Dapat melakukan banyak hal sampai saat ini juga karena fungsi sendi kita sesuai tanpa kurang apapun. 

Dengan sendi yang baik ada begitu hal luar biasa yang bisa kita lakukan. pengen pergi kemana ayo saja. 

Sendi sehat itu yang nomer satu. Repot kalau sendi nya bermasalah. tidak mau diajak kerjasama. yang seharusnya kita bisa beraktivitas tinggi, sekarang pasrah|kini hanya bisa} istirahat saja. 

Sebelum mengupas sendi itu bagaimana, saya akan mengenalkan zana dahulu. Dengan ilmu medis yang dimilikinya, saya kira bisa membantu banyak orang. 

Zana orang yang supel. awal kali jumpa, orangnya humble dan manis senyumnya. Lebih lagi lagi sudah terkembang senyumnya, garis wajahnya semanis madu dan menawan. 

Suara Zana lembut sekali, berbicaranya seolah berbisik padahal jelas. suaranya empuk dan menentramkan. Kalau sudah berbicara, seolah angin yang menyapu wajah kita, adem dengernya. 

Paras zana cantik sekali bagai terangnya cahaya bulan saat purnama. seterang itu tapi tidak menyilaukan. Dipandang meneduhkan, semakin dipadang semakin bergejolak rindu, semakin tinggi kenangannya, semakin pula melibatkan hati yang ikut meleleh. 

Sentuhan tangannya lembut, halus budi halus pula tutur kata. Jika menggapai punggung tangan, seolah menggapai sesuatu yang tidak mau dilepas apapun sebabnya. 

Zana seorang yang bermurah hati. Suka menderma orang kesusahan, kemudian dari tangannya akan menghulurkan seberapa tapi amat berharga 

Kembali ke sendi, 

Apa Saja Penyebab sendi Sakit?

Banyak variabel yang membuat sendi sakit. Tidak cuma satu dua, tapi berbagai sebabnya. Dan pada kesempatan ini kita akan mengupasnya sebagian. 

Dan penyebab sendi sakit:

 

Radang Sendi

Pernah mengalami radang sendi? Kalau pernah sakit sendi tapi bingung apakah sakit yang dirasakan ialah sakit radang sendi atau bukan, kamu bisa mencari tahu pemaparan teman saya ini berikut. 

Radang sendi umumnya menyebabkan bengkak dan ada sensasi panas di bagian yang radang. Rasanya campur aduk seperti senut - senut. Seperti darah tidak mengalir dan hanya berkutat disitu saja. 

Radang sendi sangat mungkin dialami siapapun. Mau tua, muda dan yang lemah maupun kuat tetap mempunyai resiko mengalami peradangan sendi. 

Biasanya terjadi kepada mereka yang telah menginjak usia lanjut dan mempunyai pekerjaan berat. 

Yang usianya sudah sampai lanjut berarti orang tua yang usianya sudah diatas 50 tahun keatas. Jika tidak dijaga keseimbang bisa mengalami radang sendi. 

Orang tua seringkali gampang terjatuh. Entah karena hal sepele atau karena daya keseimbangannya yang mulai menurun, akan tetapi mereka rentan sekali terkena radang sendi ini. 

Selain orang tua, orang yang melakukan aktivitas berat juga memiliki peluang terkena radang sendi ini. Contoh sederhana orang yang menjadi atlet angkat besi. 

Terbayang tidak mereka angkat berat segede itu yang bebannya bisa mencapai ratusan kilo tapi diangkat tanpa bantuan dan hanya menggunakan tangan saja. 

Andai saja meleset mengangkatnya bisa terkena radang sendi. Dan akhirnya sakitnya luar biasa. 

Selain olahraga angkat besi, terdapat pula olahraga lari yang beresiko terkena radang sendi. Saat berlari sangat mungkin tiba - tiba mengalami radang sendi. 

Pebasket juga begitu, punya peluang tinggi terserang radang sendi. Untuk itu tetap perhatikan supaya terhindar dari radang sendi. 

Sebab saat orang mengalami r adang sendi, sakit tak tertahankan dan mudah kambuhan. Siapa pun pasti menolak jika terkena sakit yang mudah kambuhan. iya kan?

Inilah makanMakanan Yang Baik Untuk Sendi

Untuk mengatasi sendi, tidak sekedar menggunakan obat saja. tapi konsumsi makanan yang baik untuk sendi juga merupakan salah satu untuk mengatasi sendi. 

Jika kita sering konsumsi makanan yang baik untuk sendi, maka otomatis sendi kita akan semakin kuat. Kalau sehat, aktivitas pun lancar tanpa kendala. Sebanyak apapun mobilitas kita akan tetap mendukung. 

Jadi, jika selama ini kamu berpikir kalau makanan tidak berpengaruh, maka kamu salah besar. ternyata makanan sangat memiliki dampat terhadap perkembangan penyakit yang ada. 

Jika kita terlalu banyak makan makanan tersebut, ketika sendi kita sakit pun secara bertahap akan semakin baik dan baik. Apa yang kita makan pasti mengandung zat yang baik untuk membantu mengobati sendi yang bermasalah. 

Nah, yuk kenali apa saja makanan yang baik untuk sendi. Harapannya ketika kamu bisa membedakan jenis makanan apa saja yang baik untuk sendi, kamu dapat mulai mengkonsumsinya. 

Jangan kemudian begitu mengetahui makanan ini baik untuk sendi tapi malah tidak mau memakannya. Lalu untuk apa jika seperti itu?. Nanti jatuhnya sia - sia dan keluhan sendi pun akan semakin parah. kamu akan tetap seperti itu. 

Kamu akan tetap mengeluh kalau sendi sakit. apa - apa mengeluh dan mengaduh. Bahkan sampai kesakitan menahan sendi yang sakit akhirnya air mata jatuh menahan sakit. 

 

Ini dia makanan yang mendukung nutrisi untuk sendi:

Makanan berwarna

Makanan berwarna seperti anggur, jeruk, strowbery, blueberry dan jenis buah lainnya sangat baik untuk sendi. Kamu bisa konsumsi rutin salah satu dari banyak buah yang disarankan. 

Senang banget.. konsumsi buah tapi bisa sekaligus mengobati dan mencegah sakit sendi. Enak seperti itu daripada harus minum obat banyak - banyak. Rasanya pahit, efek sampingnya ke ginjal juga mengkhawatirkan, dan lainnya

Banyak buah yang ditemui diatas mudah ditemui. Coba saja pergi ke pasar terdekat atau tempat jual buah pasti ada dimana - mana. Andai rumah kamu ada di lereng perbukitan, buah semisal strabery bisa kamu petik dan tanam disana dengan baik. 

Untuk jenis buah yang umum dengan mudah ditanam di pekarangan rumah seperti beli buah dalam pot dan taruh di depan rumah. Biasanya tabulampot berbuahnya bisa cepat karena metode penanamannya dengan melalui proses cangkok. 

 

Susu

Selanjutnya konsumsi yang bagus untuk sendi adalah susu. susu bagus untuk sendi dan tulang karena susu mengandung kalsium tinggi.

Konsumsi susu apapun. baik susu kambing maupun susu sapi semua sama saja mengandung kalsium. tapi bagi anda yang tidak tahan laktosa dapat meminum susu kambing. 

susu kambing rendah laktosa sehingga mudah dicerna dan tidak menyebabkan diare. lebih - lebih anak kecil, susu kambing bersahabat untuk umur tersebut. 

susu kambing juga kandungannya hampir setara asi. saran saja untuk para ibu yang anaknya masih memakai susu sambung, ada baiknya untuk memberikan susu kambing saja dibanding susu sapi. 

 

Vitamin D

Terutama untuk tulang, asupan vitamin D adalah kewajiban karena vitamin D sangat diperlukan tulang. Vitamin D memiliki fungsi untuk memperkuat tulang. 

 

Lalu dimana mendapatkan vitamin D?

tidak perlu bingung dimana mencari vitamin D karena bisa di dapat dengan sangat gampang dan gratis. Yang penting jangan malas. 

Vitamin D diperoleh dari sinar matahari. mudah bukan?!

Saat matahari mulai terbit naik sedikit cobalah untuk keluar rumah dari jam 7 - 8 pagi, kemudian berjemur pada rentang jam tersebut. 

Cara terbaik menghasilkan vitamin D berjemur setiap pagi. 

 

Itulah diantara tips untuk menangani keluhan sendi. tidak perlu kesana - kemari mencari obat keluhan sendi seperti obat jari tangan kaku saat ditekuk dan obat untuk keluhan sendi lainnya.


Posting Komentar untuk "Obat untuk sendi"